Obat Amitriptyline – Kegunaan Khasiat Indikasi Dan Efek Sampingnya

Obat Amitriptyline hydrochloride 10mg dan 25mg Untuk Mengobati Sakit Apa Sih ? – Temukan Kegunaan Khasiat Indikasi Dosis Dan Efek Sampingnya Sebagai Obat Tidur Yang Ampuh Bagi Kesehatan Pria Wanita Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Amitriptyline - Kegunaan Khasiat Indikasi Dan Efek Sampingnya Untuk Obat TidurKita sering mendengar kata depresi. Tapi apakah kita mengetahui apa arti sebenarnya depresi? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), depresi memiliki arti gangguan jiwa pada seseorang yang ditandai dengan perasaan seperti muram, sedih dan perasaan tertekan. Depresi dapat diatasi dengan cara rekreasi atau melakukan hal – hal yang membuat suasana hati menjadi senang. Namun banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar rekreasi. Sebenarnya dalam dunia medis dikenal Amitriptyline yang dapat digunakan untuk mengatasi depresi. Obat ini adalah Amitriptyline, yang dapat digunakan juga untuk mecegah sakit kepala sebelah atau migrain dan mengurangi rasa nyeri pada saraf. Amitriptyline mampu menghambat produksi hormon penyebab stress dan memperbanyak produksi hormon yang memperbaiki suasana hati sehingga depresi dapat teratasi.

Amitriptyline termasuk ke dalam jenis obat antidepresan trisiklik. Amitriptyline tidak diperjual belikan secara bebas, Amitriptyline merupakan obat resep. Amitriptyline dikonsumsi untuk mengatasi depresi, nyeri saraf dan juga mencegah sakit kepala sebelah atau migrain. Amitriptyline hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa saja atau usia minimal 16 tahun. Amitriptyline tersedia dalam bentuk sirup dan tablet.


Peringatan sebelum mengkonsumsi Amitriptyline

1. Amitriptyline dapat membahayakan bagi bayi dan balita, oleh karena itu Amitriptyline sebaiknya dihindari oleh ibu yang menyusui. Sedangkan bagi ibu hamil, konsumsi Amitriptyline harus sesuai dengan anjuran dokter.
2. Amitriptyline hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dan akan berbahaya bila dikonsumsi oleh anak dibawah usia 16 tahun. Jauhkan Amitriptyline dari jangkauan anak – anak.
3. Bagi Anda yang mengalami gangguan kelenjar tiroid, gangguan jantung, gangguan mental, gangguan hati, gangguan prostat, tumor pada kelenjar adrenal, epilepsi, pofiria, glaukoma, konstipasi dan diabetes sebeiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Amitriptyline.
4. Jangan mengoperasikan alat atau mengemudikan kendaraan selama Anda dalam pengaruh Amitriptyline, karena Amitriptyline dapat menyebabkan kantuk dan membahayakan keselamatan Anda.
5. Segera hubungi atau temui dokter jika Anda mengalami overdosis dan alergi setelah mengkonsumsi Amitriptyline.

Nah Temukan Panduan Bagaimana Cara Minum Obat ini Dengan Membaca Dosis dan Efek sampingnya Dibawah ini

Info Kesehatan Lain Terkait : Obat Amitriptyline – Kegunaan Khasiat Indikasi Dan Efek Sampingnya

kegunaan dan efek amitriptyline 25 mg